RSMY Tambah 19 Tempat Tidur Penanganan Covid-19

Featured Kesehatan

RBO >>> BENGKULU >>>  Meningkatnya angka terkonfirmasi covid-19, pihak Manajemen RSMY Bengkulu menambah kapasitas tempat tidur. Hal ini dijelaskan oleh Direktur RSMY Bengkulu dr Zulki Maulub Ritonga, Sp.AN kemarin Senin (18/1).

“Awal Januari ini, RSUD Yunus Bengkulu telah menambah sebanyak 19 unit tempat tidur di ruang isolasi dan ICU guna mengantisipasi peningkatkan kasus Covid-19 di daerah ini,” katanya.

Dengan penambahan sebanyak 19 unit tempat tidur tersebut, maka jumlah tempat tidur di ruang isolasi dan ICU RSUD Yunus Bengkulu menjadi 40 tempat tidur, dari sebelumnya 21 tempat tidur. Dia mengungkapkan, selain mempertimbangkan peningkatan kasus Covid-19 di Bengkulu, pihak RSUD Yunus melakukan penambahan tempat tidur sesuai imbauan Menteri Kesehatan (Kemkes) agar rumah sakit rujukan pasien Covid-19 menambah tempat tidur minimal 30-40 persen guna menampung pasien baru Covid-19 di daerah bersangkutan.

Dia menjelaskan, dari 40 unit tempat tidur yang ada di RSUD Yunus Bengkulu tersebut, saat ini hanya terpakai sekitar 50%. Hal ini terjadi karena jumlah pasien Covid-19 yang sembuh terus meningkat.

“Sekarang kita tidak susah lagi menyiapkan tempat tidur kalau ada pasien baru Covid-19 masuk ke RSUD Yunus Bengkulu/ Karena tempat tidur yang tersedia saat ini lebih banyak dari sebelumnya. Jadi, kapan saja pasien Covid-19 masuk dapat kita siapkan tempat tidurnya. Baik di ruang isolasi maupun di ruang ICU,” tutupnya. (Bro)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.