Banyak Kader, Dedy Berpeluang Diusung

Featured Kota Bengkulu Politik

Modal Tujuh Kursi, Bisa Usung Sepaket

RBO, BENGKULU – PAN Kota Bengkulu pemilik tujuh kursi DPRD bisa mengusung Pasangan Calon (Paslon) Walikota serta Wakil Walikota sendiri tanpa berkoalisi dengan Parpol lainnya. Ditambah fakta bahwa PAN Kota Bengkulu selalu berhasil menempatkan kadernya sebagai Walikota Bengkulu dalam beberapa kali Pilwakot.

Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, SE mengungkapkan, banyak kader potensial PAN yang siap dan layak untuk diberikan kesempatan maju menjadi Calon Pemimpin Kota Bengkulu dalam Pilwakot mendatang.
“Untuk Pilwakot Bengkulu mendatang tahun 2024 itu banyak tokoh potensial. Ada incumbent Wawali Dedy Wahyudi yang secara kebatinan bukan orang lain lagi bagi kami di PAN. Kemudian di internal PAN sendiri ada Dempo Xler, lalu Ketua DPRD Kota Suprianto, Ketua Fraksi PAN Kota Kusmito Gunawan, Dedy Yanto, Indra Sukma, Herimanto dan masih banyak kader-kader potensial PAN lainnya yang pantas kita beri kesempatan untuk maju,” ungkap Teuku Zulkarnain pada radarbengkuluonline.com, Kamis (21/1).

Kemudian dengan sudah dua periode menjadi Walikota Bengkulu, Ketua DPW PAN Provinsi H. Helmi Hasan SE yang sukses membangun Kota Bengkulu dengan program seribu jalan mulus. Kedepan PAN masih yakin dan optimis bakal kembali memenangkan Pilwakot Bengkulu guna melanjutkan program pembangunan Helmi Hasan.

“Nanti kita akan lihat hasil surveinya. Yang elektabilitasnya paling tinggi, itu yang akan kita usung. Dan kita siap kembali memperjuangkan pembangunan Kota Bengkulu berkelanjutan kedepannya,” terang Teuku.

Selain itu, dengan modal tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu saat ini, Teuku menegaskan tidak menutup kemungkinan mereka nanti akan mengusung sendiri satu paket Walikota dan Wakil Walikota dari PAN. “Tidak menutup kemungkinan kita usung sepaket karena secara jumlah syarat minimal tujuh kursi DPRD memungkinkan PAN mengusung Walikota dan Wakil Walikota sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan adanya koalisi yang tujuannya memperkuat elektabilitas pasangan calon yang kita usung nanti,” tegas Ketua DPD PAN yang juga anggota Dewan Kota Bengkulu dua periode tersebut.

Untuk diketahui, PAN saat ini memiliki tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu dan satu kursi DPRD Provinsi Dapil Kota dan satu kursi DPRD Provinsi Dapil Kabupaten Seluma serta satu kursi DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu. (idn)

 

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.