Desa Air Kasai Lanjutkan Pembangunan Fisik 2021

Featured Mukomuko

RBO >>>  AIR DIKIT >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kasai, Kecamatan Air Dikit tetapkan 4 item perencanaan pembangunan fisik Tahun Anggaran (TA) 2021. Perencanaan yang sudah ditetapkan yaitu, pembangunan jembatan gorong-gorong dengan ukuran panjang 4 meter, pembangunan drainase sanitasi rumah tangga dengan panjang 150 meter, pembangunan jalan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT) dengan ukuran panjang lebih kurang 100 meter, dan lanjutan rehab pagar balai desa.

Pj Kepala Desa (Kades) Air Kasai, Eko Mudianto melalui Sekdes, Junaidi, S.Ap mengatakan, selain dari pembangunan fisik, Pemdes Air Kasai juga memberikan partisipasi untuk peningkatan jaringan air Pamsimas, mengalokasikan anggaran untuk tanggap darurat, dan mengalokasikan anggaran untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD). “Bangunan fisik tahun 2021 ini masih bersifat perencanaan. Kalau tidak ada perubahan APBDes nanti perencanaan itu bisa direalisasikan,” ucapnya saat ditemui radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya siang tadi.

Ditambahkannya, terkait dengan partisipasi untuk peningkatan jaringan air Pamsimas sudah diberikan tahun 2020 lalu melalui pinjaman. Jadi, tahun ini DD kembali dianggarkan untuk mengganti pinjaman untuk Pamsimas tersebut.

“Tahun ini kita menganggarkan DD untuk mengganti uang yang dipinjam untuk peningkatan jaringan air Pamsimas. Kemudian untuk rehab pagar balai desa juga merupakan lanjutan dari tahun 2020 kemarin. Selain dari itu, kegiatan pemberdayaan masih tetap kita lanjutkan,” demikian Junaidi.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.