Usin dan Sudisman Calon Kuat Pengganti Muslihan

Featured Politik

RBO, BENGKULU –DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu menjadwalkan Musda Luar Biasa (Musdalub). Agendanya pemilihan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu sisa masa bakti kepengurusan tahun 2020-2024. Untuk itu dari internal pengurus Partai Hanura Provinsi Bengkulu santer beredar dua nama tokoh Hanura Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH serta Sudisman S.Sos sebagai kandidat kuat Calon Ketua DPD definitif menggantikan Almarhum H. Muslihan DS.

“Dari hasil rapat bersama pengurus DPD dan DPC Hanura Bengkulu, Kita telah menjadwalkan pelaksanaan Musdalub pada tanggal 15 Februari Tahun 2021. Dimana agenda Musdalub hanya satu yaitu pemilihan Ketua DPD Definitif melanjutkan kepemimpinan almarhum Pak Muslihan,” ungkap Ketua Pelaksana atau OC Musdalub DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Sudisman S.Sos, pada radarbengkuluonline.com, Selasa (26/1)

Adapun ketika ditanya apakah Sudisman akan maju dalam Musdalub nanti untuk menjadi Calon Ketua DPD? Sudisman yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Bengkulu serta dulu pernah menjadi Bendahara DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu belum memastikan hal itu.

“Kalau saya prinsipnya, akan menjalankan amanah yang diberikan kepada saya. Saat ini saya dipercaya oleh kawan-kawan untuk menjadi Ketua panitia pelaksanaan Musda. Namun kalau memang nanti dalam perjalanan ternyata kawan-kawan sepakat meminta saya untuk menjadi Ketua DPD, maka saya siap,” tegas anggota Dewan Kota Bengkulu dua periode tersebut.

Kemudian untuk pelaksanaan Musdalub nanti, dimana saat ini Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu dijabat oleh Ateng Pranyoto sebagai Plt. Pihaknya lanjut Sudisman, masih akan melihat bagaimana kondisi wabah pandemic Covid-19 serta kebijakan pemerintah daerah terkait pelaksanaan kegiatan.

“Kita masih menunggu bagaimana tekhnis pelaksanaan Musdalub ditengah pandemic Covid-19 ini. Kalau memang diizinkan maka kita akan melaksanakan Musda itu di Mercure Hotel. Namun jika tidak bisa karena Covid-19 masih tinggi. Maka Musdalub kita laksanakan secara Virtual. Kemudian untuk pendaftaran Calon Ketua DPD, akan kita buka minimal satu minggu sebelum pelaksanaan Musda nanti,” kata Sudisman.

Sebelumnya diketahui juga ada nama Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH yang digadang-gadang kandidat kuat Calon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu. Sebab diketahui selama ini Usin merupakan sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu dan anggota Dewan Provinsi Bengkulu Dapil Kota. (idn)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.