Walau Sepi, Rumah Cantique Amanie Tetap Buka

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO >>>  BENGKULU >>> Rumah Cantique Amanie Kantor pusat yang beralamatkan di Jalan Merapi Kebun Tebeng, Kantor Cabang di Jl. Karbela Raya, Padang Jati, Cabang Simpang 4 Pantai, Cabang Km 6.5 Bengkulu, cabang Palembang  ikut terdampak pandemi corona. Sehingga bisnis yang digelutinya seperti  tritment  kecantikan kulit, kecantikan rambut, kecantikan muka, juga  make up pengantin sempat tutup sementara Maret 2020 lalu. ”Namun 6 Juni 2020 kita buka lagi secara bertahap di kantor pusat dan cabang . Sebab, pelanggan ini ada yang  ingin mempercantik diri dan mengubah penampilannya setelah bosan lockdown selama ini,” ujar Manajer Marketing PT. Amanie International Kebung Tebeng (Kantor pusat), Atika Apriliani, S.E (28) kepada radarbengkuluonline.com   saat berada di kantor cabang Karbela kemarin (26/1).

Setelah usaha ini kembali dibuka, lanjutnya,  rupanya pelanggan  mulai datang. Akhirnya, usaha dibuka betul. Kemudian,  pelanggan sedikit demi sedikit terus berdatangan untuk rias kecantikan, rias make up. Walaupun yang datang tidak seperti yang diharapkan, itu tidak jadi masalah. Yang penting usaha jalan.

 

Untuk layanan ini,  Amanie  yang mulai buka dari jam 08.00-17.30 WIB setiap hari ini mengikuti standar protokol kesehatan yang diatur pemerintah. ”Dimana Amanie sendiri menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dicek suhu, dan juga harus memakai masker agar karyawan dan juga pelanggan sama-sama nyaman.  Pada saat pandemik  saat ini dibatasi.  Seperti di ruangan vacial, biasanya 10 orang. Kalau sekarang cuman kami batasi 5 orang.  Begitu pula dengan karyawannya, seperti diawal-awal kemarin tidak semua karyawan  diizinin masuk. ”

 

Supaya bisnis ini cepat bangkit, Amanie membuka terobosan baru agar konsumennya bisa perawatan dirumah saja dengan team terapi Amanie untuk mendatangi konsumen ke rumah, dengan pelayanan yang sesuai dengan pesanan konsumen. ‘’Tetapi, pelayanannya terbatas. Enggak kayak di Amanienya sendiri. Ini dikarenakan keterbatasan alat. Jika perawatan di rumah, yang bisa hanya seperti lulur, krimbat. Ini pasti  bisa dilakukan di rumah,’’ ujar Atika .

 

Atika Aprilian berharap agar corona cepat berlalu. Sehingga perusahaan dan karyawan lainnya yang bekerja ini agar kembali bekerja seperti semula lagi. Kita semua bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. (Mg-2)

 

 

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.