15 Desa Perjuangkan Usulan di Musrenbangcam Air Besi

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, Air Besi 2022 diselenggarakan di Kantor Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (27/01/2021).
Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd menjelaskan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan didahului dengan Musrenbang tingkat desa, bahkan diawali dengan Musyawarah Dusun setiap tahunnya. “Jangan sampai hanya menjadi sebuah agenda rutin atau agenda yang hanya berhenti pada acara seremonial saja. Jadi silahkan kepada kepala desa dan undangan yang mewakili desanya untuk menyampaikan dan memperjuangkan usulan  yang menurut kita menjadi prioritas utama,” kata dia

Kepala Dinas Pertanian  Kuasa Barus,S.Pt, mewakili Bupati Bengkulu Utara dan sekaligus membuka acara Musrenbangcam, menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Air Besi yang sudah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga pada hari ini dapat mengikuti Musrenbangcam. “Setelah para kepala desa melaksanakan Musrenbangdes dan menghasilkan beberapa usulan kemudian diteruskan di tingkat kecamatan dan akan diputuskan musyawarah di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Kuasa Barus mengatakan, dari banyak usulan yang  dihasilkan oleh masing-masing desa hanya ada 3 usulan infrastruktur yang nantinya akan dibawa untuk Musrenbang kabupaten,  “Dengan demikian  kita harus memprioritaskan pembangunan yang sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten untuk tahun 2022  dan harus bisa mengambil keputusan yang bisa mewadahi kepentingan seluruh masyarakat Kecamatan Air Besi,” harap Kuasa Barus.

Selain itu ketua forum kades Gulam Wahyudi juga menyampaikan harapannya kepada bapak Bupati Bengkulu Utara untuk dapat merealisasikan usulan-usulan dari masyarakat kecamatan Air Besi ini,dan seperti disampaikan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara untuk melirik ke kecamatan Air Besi jangan hanya pembangunan di daerah tertentu saja.ujarnya

Adapun usulan yang menjadi prioritas utama masyarakat khususnya di kecamatan Air Besi dalam bidang infrastruktur yaitu : Jalan Hotmix desa Kertapati menuju Lubuk Gedang, Jalan Hotmix dari desa Dusun Curup Menuju desa Kota Agung dan Rehab Jembatan Sungai Air Merah di desa Talang Lembak. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.