5 Desa di Kecamatan Penarik Siap Ikut Pilkades Serentak

Featured Mukomuko

RBO >>>  PENARIK  >>>  Sebanyak 5 Desa di wilayah Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko dijadwalkan ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. Yaitu, Desa Lubuk Mukti, Desa Sumber Mulyo, Desa Sidomulyo, Desa Wonosobo, dan Desa Mekar Mulya. Untuk memastikan roda pemerintahan desa tetap jalan, saat ini desa yang mengikuti Pilkades serentak itu dijabat oleh Penjabat Sementara (Pjs) Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan.

Camat Penarik, Suranto, S.Pd mengatakan, sejauh ini belum ada instruksi dari pemerintah kabupaten terkait dengan kapan Pilkades ini mulai dilaksanakan. Berdasarkan berita yang terbit di harian RADAR BENGKULU edisi Rabu 27 Januari 2021, pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dimulai tanggal 1 Juli 2021 mendatang. “Kalau sekarang kita belum mendapat pemberitahuan, kapan tahapan Pilkades ini dilaksanakan,” ucap Suranto saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu (27/1).

Masing-masing desa yang dijadwalkan ikut Pilkades serentak, sambung Suranto, sejauh ini sudah mulai menunjukkan kesiapannya. Mulai dari menyiapkan anggaran untuk satu hari kegiatan. Kemudian nama bakal calon juga sudah mulai muncul dan mulai diperbincangkan masyarakat desa.

“Kalau anggaran pelaksanaan Pilkades dianggarkan oleh Pemkab Mukomuko. Mulai dari surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lainnya disiapkan Pemkab Mukomuko. Desa hanya menyiapkan anggaran untuk kegiatan hari pelaksanaan,” demikian Suranto.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.