Maling Sawit, Pelaku Nyaris Dimassa

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Kepergok curi sawit, I-W (34)  warga Desa  Sukarami Kecamatan Seluma Selatan nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Informasi menyebutkan kronologis kejadian tersebut telah terjadi pada Selasa (26/1)  menjelang magrib. Bermula pada saat salah satu warga yang berinisialkan SP warga Kelurahan Rimbo Kedui bermaksud ingin pulang  dari memupuk di lokasi kebun miliknya. Pada saat SP melintas di lokasi jalan perkebunan sawit, SP melihat ada sepeda motor yang terparkir di lokasi kebun sawit. Serta ada beberapa tandan sawit yang telah dimasukkan ke dalam karung.

“Waktu itu saya baru pulang dari memupuk. Biasa tidak lewat jalan sana, dan kebetulan lewat sana, saya melihat ada motor dan sawit dalam karung, orang nya lari,” cerita SP, Rabu (27/1).
Tak berapa lama, datang temannya warga setempat yang pada saat itu sedang mencari sapi. Bahkan, tak lama kemudian pemilik sepeda motor tersebut datang menghampiri sepeda motor. Dengan alasan ingin mengambil sepeda motor miliknya.

Pada saat itulah kecurigaan tersebut muncul. Warga pun langsung menanyakan kepada pelaku dan pada saat itu pelaku mengaku dan menyerahkan diri. Pelaku bersama Barang Bukti (BB) pun langsung dibawa ke Polsek Seluma. “Pelaku menyerahkan diri dan langsung kita bawa ke Polsek,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH, MH membenarkan adanya kejadian tersebut. “Adanya penyerahan dari masyarakat, terkait dengan pencurian buah kelapa sawit. Kita koordinasi ke kejaksaan terkait dengan hal tersebut, akan diterapkan tipiring,” terangnya.

Dilanjutkan Agus, informasi yang diterima terkait dengan adanya TKP lainnya yang juga telah dilakukan oleh pelaku. Dari keterangan pelaku memang pernah dilakukan di TKP lainnya. Hanya saja belum adanya bukti surat pernyataan yang dapat dijadikan alat bukti terkait dengan TKP lainnya tersebut.(One)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.