Pemdes Marga Mulya Sakti Bangun Rabat Beton 200 M

Featured Mukomuko

RBO >>> PENARIK >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Mulya Sakti, Kecamatan Penarik tetapkan 3 item bangunan fisik tahun anggaran (TA) 2021. Yaitu, pembangunan jalan rabat beton dengan ukuran panjang 200 M di RT 03, pembangunan gedung MDA di RT 5, dan pembangunan pelapis tebing gedung MDA yang berada di wilayah RT 02. Semua perencanaan pembangunan tersebut, merupakan usulan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan Musyawarah Desa (Musdes). Dan usulan itu ditetapkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Kepala Desa (Kades) Marga Mulya Sakti, Suhartono, S.Pt mengatakan, selain dari melanjutkan pembangunan fisik, TA 2021 ini pihaknya tetap mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Berupa, pelatihan perangkat desa dan BPD, pelatihan karang taruna, dan kegiatan pemberdayaan lainnya.

“Selain dari fisik, kegiatan pemberdayaan masyarakat tetap kita laksanakan,” ucap Suhartono saat diwawancarai radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya¬† Rabu siang ,(27/1).

Ditambahkannya, sesuai dengan Peraturan Kementerian Desa (Kemendes). Tahun 2021 ini desa diwajibkan menganggarkan dana untuk melanjutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Dengan besaran Rp 300 ribu perbulan selama 12 bulan.

“Kita tidak hanya memprioritaskan pembangunan fisik dan kegiatan pemberdayaan saja, Dana Desa (DD) tetap dialokasikan untuk lanjutan penyaluran BLT tahun 2021 ini,” demikian imbuhnya.(ide)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.