Piala Ketum Percasi Bengkulu Diperebutkan

Featured Olahraga

Susi Bachsin : Hendaknya Kabupaten/Kota Rutin Jadwalkan Turnamen

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi), Sabtu, (13/2) menggelar kejuaraan catur beregu se-Provinsi Bengkulu.  Kejuaraan catur beregu yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Bengkulu, dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat dan mengusung tema Gens Una Sumus atau, kita adalah satu keluarga ini, memperebutkan Piala Ketua Umum Pengprov Percasi Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin SE, MM, yang sekaligus membuka secara resmi kejuaraan. Acara ini juga dihadiri perwakilan Komite Olahraga Nasonal Indonesia (KONI) Provinsi, serta para pecatur andalan Bengkulu.

Ketua Umum Pengprov Percasi Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin mengatakan, digelarnya kejuaraan ini untuk menyaring bibit unggul pecatur di Bengkulu. Belum lagi event seperti ini, sudah cukup lama vakum. Bahkan sangat jarang sekali digelar. Oleh karena itu, Pengprov Percasi Provinsi bertekad menggelar kejuaraan ini secara rutin, minimal setahun 3 kali.

“Saya apresiasi sekali. Karena event ini membuat para pecatur senior dan yunior Bengkulu, cukup semangat sekali mengikutinya. Semoga, ini langkah awal dalam melahirkan pecatur yang mampu meraih prestasi, dan akan mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional. Bahkan tidak menutup kemungkinan di tingkat internasional. Seperti, Adli dan Finda yang sudah tidak diragukan lagi prestasinya di tingkat daerah dan nasional,” ujar Susi.

Selain itu Susi meminta, pengurus Percasi Kabupaten dan Kota dapat menggelar event catur yang sama. Mengingat langkah demikian akan bisa melahirkan bibit unggul di tingkat kabupaten dan kota untuk melatih kepercayaan diri dan menambah jam terbang para calon atlet catur Bengkulu.  Setelah itu, baru di lombakan lagi di tingkat provinsi, dan selanjutnya menuju nasional.

“Dengan kejuaraan berjenjang yang terus dilakukan, In sya Allah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang, Bengkulu akan mendapatkan hasil prestasi terbaiknya. Saya yakin itu. Tapi juga, langkah ini perlu dorongan KONI. Sebab, Percasi Bengkulu belum pernah memberikan dana pembinaan,” pungkas Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini.(idn)

BERBAGI: