Berpakaian Adat, Gubernur Bengkulu Lantik 7 Bupati Besok Pagi

Featured Politik

RBO >>> BENGKULU >>>  Selamat atas dilantiknya Dr H. Rohidin Mersyah dan Dr E. H Rosjonsyah Syahili M.Si sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu  masa bakti tahun 2021-2024. Untuk itu, pagi Jumat Gubernur Rohidin beserta rombongan akan tiba di Bengkulu dengan pesawat pagi dan rencananya, dari Bandara Fatmawati Sukarno, orang nomor satu Provinsi Bengkulu itu akan berganti pakaian adat, untuk kemudian langsung menuju Gedung Daerah Balai Raya Semarak guna melakukan pelantikan tujuh Bupati dan wakil Bupati.

“Kita rencananya pagi Jumat akan menyambut kepulangan rombongan Pak Gubernur di Bandara. Setelah itu, agendanya Pak Rohidin akan langsung ke Balai Raya Semarak guna melantik tujuh Bupati dan wakil Bupati, rencananya saat melantik Bupati nanti, Pak Gubernur Rohidin akan mengenakan pakaian adat Bengkulu sejak dari bandara,” ungkap pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Lovi Irawan saat diwawancarai radarbengkuluonline.com , Kamis (25/2).

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi pagi ini (Kamis-red) telah melantik tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur dari tiga Provinsi di istana negara dengan masa jabatan hingga tahun 2024. Ini  artinya satu periode jabatan Kepala Daerah beserta wakil hasil Pilkada serentak tahun 2020 tidak sampai lima tahun.

Sebelumnya juga pada pagi Kamis (kemarin-red) dari pengurus AMPG Provinsi Bengkulu menyampaikan, “Saat ini, kami sudah diperjalanan dari Hotel Pullman Jakarta menuju Istana Negara bersama Pak Gubernur Rohidin Mersyah dan istrinya Ibu Hj. Derta Wahyulin. Sesuai jadwal pelantikan tiga Gubernur yaitu Provinsi Bengkulu, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau dilakukan pukul 09.00 WIB pagi ini,” ungkap pengurus AMPG Bengkulu Heru Saputra yang ikut dalam rombongan Gubernur Rohidin guna menghadiri pelantikan di Jakarta ketika dihubungi pagi Kamis sebelum pelantikan.

Selain itu dijelaskan oleh Heru, setelah pelantikan, Gubernur Rohidin baru akan pulang kembali ke Bengkulu besok pagi dengan pesawat Citylink. “Rombongan Pak Gubernur naik pesawat pukul 06.00 WIB dari Jakarta. Setelah itu begitu tiba di Bengkulu, Pak Gubernur akan langsung menuju Gedung Daerah Balai Raya Semarak guna melakukan pelantikan tujuh Bupati terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020. Sedangkan untuk rombongan Pak Wagub Rosjonsyah, saat ini juga sudah di Istana Negara karena beda hotel tempat menginap tadi malam,” tutup Heru tadi siang di Jakarta. (idn)

BERBAGI: