30 Persen Pengurus PKS Bengkulu Kaum Milenial

Featured Politik

Pengurus Baru Target Sumbang Satu Kursi DPR RI

RBO >>>  BENGKULU >>>  DPP PKS resmi melantik MPW dan DPW PKS Provinsi Bengkulu yang bertempat di Hotel Santika, Sawah Lebar, Kota Bengkulu tadi siang. Acara yang dilaksanakan secara virtual ini berlangsung penuh khidmat dan semangat melayani masyarakat. Penyelenggaraan pelantikan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri lebih dari 84 kader PKS yang dilantik langsung oleh Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi pada hari Ahad pukul 10.00 WIB, 28 Februari 2021.

Dalam  sambutannya Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono, SP., M.Si, mengungkapkan, “Pengurus PKS di Provinsi Bengkulu sekarang alhamdulillah didominasi oleh generasi millennial. Usia pemuda yang di bawah 25 tahun berkisar 30%. In sya Allah dengan banyaknya pengurus yang didominasi oleh pemuda millennial, PKS Bengkulu ke depannya dapat mencapai dua visi partai. Yaitu untuk memperbanyak kader dengan merangkul kaum-kaum muda generasi millennial, dan memenangkan elektorat di tahun 2024 nanti. Target kita memenangkan pemilu di Bengkulu dengan meraih dukungan suara sebanyak-banyaknya, masing-masing Dapil bisa mendapatkan kursi baik DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. Serta satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu yang dulu pernah menjadi milik PKS,” ungkap Sujono, Minggu (28/2).

PKS Bengkulu ke depannya sebagai partai Islam diminta menambah kecepatan dan kesigapan dalam melayani rakyat. “Partai PKS ini adalah partai Islam yang rahmatan lil ‘alamin, harus mampu merangkul seluruh golongan, suku, ras, dan agama,” tegas Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi dalam arahannya kepada MPW dan DPW PKS Provinsi Bengkulu secara virtual.

Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menambahkan agar Ketua DPW  segera mempercepat pergerakan dan menambah kecepatan semaksimal mungkin, “Untuk Pengurus Wilayah di Bengkulu, fokus pada dua tujuan, menambah kader dan kursi. Persiapan untuk kemenangan 2024 harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang dan harus start dari sekarang!” kata Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Tidak lupa pula Sekjen DPP PKS mengingatkan kepada Pengurus Wilayah PKS Bengkulu untuk mensyukuri karena telah menjadi pengurus partai, bukan karena amanat atau jabatan sekarang, tetapi karena masih dapat diberikan kesempatan oleh Allah untuk berkontribusi demi bangsa dan negara.

“Jas Putih! Jangan Anda sampingkan perjuangan ulama. Betapa ulama berperan aktif dalam pengorbanan perjuangan kemerdekaan, dan jangan lupa perjuangan tentara yang juga turut berjuang. Kita yakin selama Allah bersama kita, kita dapat mewujudkan tujuan kita. Semoga Allah menyatukan kita dalam ketaatan, menambah kecintaan dari kita, dan dapat menjadi benteng jika ada yang ingin mencabik-cabik kita. Allah pasti akan membersamai hamba yang berjuang di jalanya,” terang Sekjen.

Adapun untuk penyampaian BPW DPP PKS Sumbagsel, M. Iqbal Ramzi  yang langsung hadir diruangan pelantikan DPW dan MPW PKS Provinsi Bengkulu di Santika Hotel, usai pelantikan dia hanya mengingatkan kembali bahwa apa yang disampaikan oleh Sekjen DPP PKS tadi. “Apa yang disampaikan Sekjen, hendaknya dapat dilaksanakan di daerah dan haruslah dilaksanakan dengan sepenuh hati untuk memenangkan PKS kedepan,” kata Iqbal Ramzi. (idn)

Daftar Nama Pengurus yang Dilantik DPP PKS

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)

Ketua : Ahmad Zarkasi

Sekretaris : Ardizal

Dewan Pengurus Wilayah (DPW)

Ketua : Sujono

Sekretaris : Alamsyah

Wakil Sekretaris : Marseno
Bendahara : Fajri Ishak

Wakil Bendahara : Heri Harjoni

Diikuti oleh pelantikan Bidang Kaderisasi, Bidang Humas, Bidang Kepemudaan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Ketua Bidang, Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah, Bidang Kepanduan, Bidang Hukum dan Kebijakan Publik, Bidang Seni Budaya, Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader, Bidang Ketenagakerjaan, Bidang Pembinaan Desa Tani dan Nelayan, Bidang Kesejahteraan Sosia, dan Ketua Bidang Daerah.

BERBAGI: