Ketat, Pengawasan KBM di Sekolah

Featured Kota Bengkulu Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu saat ini sedang gencarnya melakukan pengawasan terhadap setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Standar Operasional (SOP). Apalagi, hari ini (Senin-red), hampir 50 persen sekolah sudah menggelar belajar tatap muka.

“Kami melakukan pengawasan dan pengecekan persiapan KBM tatap muka disetiap sekolah. Prokes yang harus disiapkan itu, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, menjaga jarak tempat duduk siswa, setiap siswa harus memakai masker dan prokes lainnya sesuai SOP,” ujar Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain pengawasan prokes tersebut, pihaknya juga melakukan pengawasan dan mengimbau agar siswa tidak membuat kerumunan.

“Kami juga memastikan agar disetiap sekolah tidak terjadi penumpukan, atau kerumunan di depan pintu masuk sekolah saat pagi dan waktu pulang,” tuturnya.

Mencegah penularan di sekolah, Rosmayetti juga mengimbau orangtua siswa apabila anaknya mengalami sakit atau demam, sebaiknya mengikuti KBM melalui daring. “Orangtua juga harus lebih memperhatikan kesehatan anaknya. Apabila kesehatannya menurun (sakit), kita sarankan untuk melakukan KBM melalui daring saja. Ini semua demi keselamatan anak tersebut agar terhindar dari tertularnya Covid-19,” tutupnya. (ach)

BERBAGI: