Pusat Kota Bengkulu Dipindahkan ke Air Sebakul

Featured Kota Bengkulu

Pusat Kota Baru Itu Bernama Kota Merah Putih

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemkot Bengkulu akan merealisasikan pemindahan Pusat Kota Bengkulu dari jalan Soeprapto ke Kawasan Air Sebakul. Pusat Kota baru tersebut akan diberi nama Kota Merah Putih.
Dikatakan Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, disana ada lahan 18 hektare milik Pemkot Bengkulu yang akan dijadikan pusat kota. Ini dimulai dengan pembangunan Kantor Walikota. Kemudian akan disusul dengan pembangunan infrastruktur lainnya.

Dengan demikian, Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka peluang kepada perusahaan yang ingin membantu pembangunan infrastruktur di lahan tersebut. Baik dalam bentuk bantuan CSR atau dalam bentuk investasi.
Pemindahan wajah baru Pusat Kota disampaikan Helmi saat memimpin pertemuan dengan para pimpinan/perwakilan perusahaan se-Kota Bengkulu bersama TP2KB di Balai Kota.

“Dalam waktu dekat program kita akan membuat kota baru yang diberi nama Kota Merah Putih. Pemda punya lahan 18 hektare. Kota baru itu nanti akan melibatkan seluruh dunia usaha. Kita akan memulai dengan membangun kantor Walikota di sana,” ujar Helmi.

Pemindahan ini bukan tanpa alasan dan bukan kali pertama. Pada periode pertama, H Helmi Hasan telah berhasil memindahkan Kantor Walikota di Simpang Lima Ratu Samban ke Komplek Perkantoran Bentiring.

Di tangan Helmi, Kantor Walikota yang lama bersama gedung DPRD Kota Bengkulu disulap menjadi Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu yang kini berdiri megah dengan pelayanan super ramah di pusat kota lama, Jalan Soeprapto.(ae3/rsm)

BERBAGI: