40 Warga BU Terima Bantuan Modal Usaha

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat dan menekan adanya pengangguran di Kabupaten Bengkulu Utara, Pemkab Bengkulu Utara ditahun 2021 ini kembali membuka program kesempatan perluasan kesempatan kerja. Dalam program ini, selain memberikan pelatihan, Pemkab Bengkulu Utara juga menyalurkan bantuan modal kepada 40 warga ini masing – masing 10 paket untuk membuka usaha baru. Usaha ini diantaranya usaha bengkel las, menjahit, pertukangan hingga usaha bakso keliling.

Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin menyebutkan, program perluasan kesempatan kerja ini didanai oleh Dana Insentif Daerah (DID). Disebabkan dana terbatas, penerima bantuan akan diseleksi secara ketat dengan kategori yang benar – benar membutuhkan. ” Untuk penerimanya, akan diseleksi secara ketat, sesuai kategori yang benar-benar membutuhkan,” ujar Fahrudi kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Fahrudin juga menyebutkan, program ini sendiri merupakan usulan dari tahun 2020 lalu. Sehingga diharapkan usaha penerima dapat berkembang dan berdampak dengan lingkungan sekitar.”Program ini merupakan usulan tahun 2020 lalu. Harapan kita usaha penerima akan berkembang dan berdampak dengan lingkungan sekitar,” tambah Fahrudi. (bri)

BERBAGI: