Masalah Banjir, Keluhan Utama Warga Kota Bengkulu

Featured Politik

Sumardi: Atasi Banjir Jangan Saling Salahkan

RBO >>> BENGKULU >>>  Reses Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi MM di beberapa kelurahan dalam Kota Bengkulu berjalan sukses. Dia masih menemukan banyaknya keluhan warga masyarakat terkait banjir. Hal itu ditemukan  seperti di beberapa kelurahan yang didatanginya.

      Dijelaskan Sumardi, yang menjadi aspirasi tersebut seperti meminta agar ada perbaikan drainase atau siring di lingkungan mereka. Persoalannya, tidak bagusnya drainase menyebabkan banjir di lingkungan mereka.

“Dari lima titik lokasi reses yang kita lakukan, kebanyakan mereka mengeluhkan terjadinya banjir di wilayah mereka. Itu akibat dari menyempitnya drainase atau tidak berfungsinya drainase dengan baik,” ungkap Sumardi kepada radarbengkuluonline.com usai reses di Kelurahan Lempuing, sore Kamis (4/3).

IWAN/RBO
Sumardi sedang melayani warga yang minta sumbangan untuk berobat saat reses

      Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Sumardi, dirinya segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Baik pemerintah daerah (Pemda) Provinsi maupun Pemda Kota. Harapannya, agar persoalan yang dirasakan masyarakat dapat segera dicarikan solusi terbaiknya.

Menurut Sumardi, untuk mengatasi persoalan banjir ini jangan sampai saling menyalahkan. Bahkan, sudah seyogyanya pihak terkait harus bersinergi dan bersama-sama mengatasinya.

“Harus sama-sama. Jangan kita saling menyalahkan untuk mengatasi persoalan banjir ini,” ujar politisi Golkar tersebut.

Selain masalah banjir, yang menjadi keluhan masyarakat terkait infrastruktur dasar seperti jalan, lampu jalan untuk penerangan lingkungan, dan lainnya. “Selain banjir beberapa daerah juga masih mengeluhkan penerangan lampu jalan,” pungkas Sumardi. (idn)

BERBAGI: