Sesda Arif Gunadi Resmi Dilantik, Kota Baru Siap Direalisasikan

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Walikota Bengkulu Helmi Hasan resmi melantik Arif Gunadi sebagai Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Kamis (4/3). Sebelumnya Arif menjabat Kepala BPKAD Kota Bengkulu yang kemudian terpilih menjadi Sesda setelah mengikuti proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah pelantikan digelar di Balai Kota Bengkulu. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Kapolres Bengkulu, Dandim 0407/Bengkulu, Danlanal Bengkulu, perwakilan Kajari Bengkulu, seluruh asisten dan staf ahli serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Arif dilantik berdasarkan SK Walikota Bengkulu Nomor 82122120 tanggal 4 Maret tahun 2021. “Saya Walikota Bengkulu dengan resmi melantik saudara Ir. Arif Gunadi M.Si sebagai Sekretaris Daerah sesuai dengan SK nomor.82122120 tanggal 4 Maret 2021,” ujar Helmi.

Dalam kata sambutannya, Helmi menyampaikan bahwa posisi Sesda adalah posisi yang sangat penting di pemerintahan. Proses pemilihannya pun sangat panjang.

“Alhamdulillah telah menghasilkan hasil yang In sya Allah sangat baik untuk Kota Bengkulu ke depan. Sesda harus mengerti bahwa Pemkot Bengkulu adalah bagian dari NKRI, sehingga apapun kebijakan pemerintah pusat, Pemkot harus tegak lurus dengan setiap kebijakan pemerintah pusat. Ini salah satu yang ingin saya sampaikan kepada Sesda terpilih,” jelas Helmi.

Kemudian, lanjut Helmi Sesda harus bisa membangun dan menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Mulai dari FKPD, tokoh adat, tokoh agama, dengan media dan lainnya. Serta juga ada 1 pekerjaan rumah tambahan untuk Sekda kota baru , yaitu pembangunan Kota Merah Putih yang akan dibangun di Air Sebakul ini agar bisa segera terlaksana dengan baik.

“Sekda harus mampu membangun komunukasi yang baik dengan semua pihak, dengan FKPD, dengan tokoh agama, tokoh adat, media dan juga PR kota baru sebagai kota idaman kita bersama.” sampai Helmi.

Arif Gunadi menyampaikan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota yang sudah memberikan amanah kepada dirinya.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada walikota dan wawali yang sudah memberikan amanah. Berkaitan dengan tugas-tugas tambahan, tentu sebagai Sesda kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan berkoordinasi kepada semua komponen agar semua yang dicita-citakan walikota sesuai dengan rencana dan berjalan lancar serta juga menjalani tugas tambahan yang akan dikejar, secepatnya terlaksana sesuai impian pak wali dan wawali,” pungkas Arif.(ae3/rsm)

BERBAGI: