Erwin Octavian : Program Kios Sekundang Pro Masyarakat

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Bupati Seluma Erwin Octavian melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu Selatan. Erwin sangat tertarik dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan seperti Kios Sekundang yang sangat pro rakyat. “Saya melihat rancangan ke depan Kios Sekundang ini mampu meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat, Nantinya kalau di Bengkulu Selatan ada Kios Sekundang kami di Seluma akan ada Kios Serawai Serasan,” kata sambil berdiskusi bersama Bupati BS, Gusnan di ruang rapat Jumat (05/03).

Selain itu meningkatkan perekonomian masyarakat Kios Sekundang ini nanti bisa juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Begitu juga mampu menghidupkan UMKM kecil yang ada. karena masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan pemasaran akan ada Kios ini yang tatanannya sama dengan pusat perbelanjaan seperti Indomaret dan lainnya.

Dengan melihat program Kios Sekundang ini Pemerintah Daerah Seluma akan membuka juga Kios Serawai Serasan sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma bisa meningkat, Apalagi lagi saat ini perekonomian sedang turun akibat pandemi ini.

Adapun yang disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyambut baik atas kunjungan kerja pihak Pemkab Seluma yang dikomandoi langsung oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian serta rombongannya.

Gusnan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di Bumi Sekundang , Mudah – mudahan kedepannya nanti ada kesempatan juga untuk menjalin silaturahmi ke Kabupaten Seluma, Selain silaturahmi bisa juga saling memberikan pandangan untuk kemajuan suatu daerah.

Ditanya tentang Program Kios Sekundang yang rencananya akan diikuti pihak Pemkab Seluma. Gusnan mengaku senang karena program yang diinisiasinya bisa menginspirasi pihak lainnya. Bahkan kedepannya program Kios Sekundang ini akan diperkenalkannya sampai ke tingkat Nasional.

“Semoga tali silaturahmi ini tetap terjalin bahkan nantinya tidak menutup kemungkinan saat kita berkunjung ke Seluma, ada program yang digagas Bupati Seluma yang juga akan kita tiru. Selagi itu demi kesejahteraan masyarakat, kenapa tidak untuk dilakukan selagi itu untuk kemajuan suatu daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Gusnan.(afa)

BERBAGI: