Razia Balap Liar, Temukan Miras dan Alat Isap Sabu

Featured Hukum & Kriminal

18 Motor Balap Liar Diamankan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Satlantas Tim Zebra Polres Bengkulu berhasil mengamankan puluhan miras dan alat isap sabu yang sudah terpakai pada operasi razia Minggu (28/3) dini hari kemarin. Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjutak S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro, S.Ik mengatakan, dari operasi razia tersebut pihaknya menyita sebanyak 18 motor kendaraan balap liar.

“Benar, kita mengamankan sebanyak 18 motor kendaraan balap liar di kawasan Simpang Lima Soeprapto, Pantai Panjang hingga Kampung Cina. Dari pemeriksaan tadi, mayoritas merupakan anak di bawah umur. Selain itu, pengendara banyak tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan bermotor,” terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang. .

Menariknya lagi, dari operasi itu Satlantas menemukan puluhan botol minuman keras dan tuak dari pengendara balap liar. Bahkan saat di pinggir jalan,  personel mendapatkan alat isap sabu bekas. “Kita juga menemukan miras atau botol minuman keras yang diduga dikonsumsi oleh para pengendara balap liar. Tadi anggota juga mendapati satu alat isap sabu yang sudah dipakai di dalam kotak rokok,” tambahnya.

Masih Kadek, ia meminta agar para orang tua terus mengawasi anak ketika mengendarai kendaraan. Terlebih lagi yang masih di bawah umur agar diminta untuk tidak memakai motor. “Kedepan, kita akan melakukan pemeriksaan tes urine. Untuk alat isap ini kita hanya ditemukan di pinggir jalan di duga sudah dipakai,” sampainya.

Sebanyak 18 motor kendaraan balap liar itu dibawa ke Mapolres Bengkulu untuk ditindak lanjuti. (Bro)

BERBAGI: