Sujono: PKS Itu Partai Terbuka

Featured Politik

Rakerwil PKS Bengkulu Tegaskan Partai Rahmatan Lil Alamin

RBO >>>  BENGKULU >>>  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Provinsi Bengkulu mulai menyusun strategi untuk menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang. Ini terungkap dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang dihadiri seluruh pengurus tingkat DPW dan DPTW, DPD dan DPTD, anggota legislatif, serta kader PKS se-Provinsi Bengkulu, Sabtu (3/4).

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, tujuan utama Rakerwil ini, untuk menyusun program kerja, khususnya pada tahun ini. Meskipun demikian, kita juga membahas program kerja hingga tahun 2024 mendatang. “Mengingat kita sudah menetapkan target, yang sesuai arahan DPP terdapat 2 target utama, dan saya kembali menegaskan bahwa PKS merupakan Partai yang Rahmatan Lil Alamin,” ungkap Sujono.

Pertama, lanjut Sujono, menambah jumlah kader dan yang kedua menambah kursi legislatif. Dimana untuk kedua target itu harus diraih sebanyak mungkin. “Rakerwil hari ini (kemarin, red) menjadi wadah bagi kita untuk merumuskan program kerja. Seperti apa untuk mencapai atau mewujudkan kedua target itu.”

Menurutnya, sejauh ini untuk penambahan kader, beberapa strategi sudah dilaksanakan. Seperti menginstruksikan pengurus dan kader yang sudah ada, untuk senantiasa turun ke tengah-tengah masyarakat. “Sedangkan target kursi legislatif, kita segera menyusun komposisi calon legislatif mulai tahun ini.”

Lebih jauh dikatakannya, sampai dengan saat ini, PKS merupakan partai terbuka. Walaupun PKS merupakan salah satu partai yang memiliki latar belakang Islam. “Dengan demikian kita tetap optimis target itu bisa tercapai. Posisi saat ini untu legislatif, PKS memiliki 12 kursi tingkat kabupaten/kota, dan 3 kursi tingkat provinsi. Sedangkan kader yang terdaftar sekitar 6 ribuan,” tutupnya.(idn)

BERBAGI: