30 CPNS Pemasyarakatan Kemenkumham Ikut Pelatihan Fisik

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sebanyak 30 CPNS Kemenkumham Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan fisik, Senin pagi kemarin (5/4) di Pantai Panjang. Kegiatan kesamaptaan itu berkerjasama dengan Satbrimob Polda Bengkulu. Apel pagi langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari MH.

Dikatakan Imam, pelatihan kesamaptaan ini merupakan bagian yang wajib dipenuhi oleh para CPNS di bidang pemasyarakatan.
“Mereka merupakan calon petugas sipil pemasyarakatan. Oleh karena itu, perlu dibekali ilmu fisik dalam menanggung tugas kewajiban,” ujarnya.

Imam menambahkan, pelatihan kesamaptaan ini berguna menghindari potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di Lapas maupun Rutan. “Karena kita tidak tahu bagaimana potensi gangguan tersebut akan terjadi. Oleh karena itu, mereka dilatih fisik kedepan mereka mendapatkan pengetahuan dalam melakukan tugasnya,” tambah Imam.

Lebih lanjut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Ika Yusanti SH M.Si mengatakan, beberapa bekal yang diberikan diantaranya kepatuhan kedisiplinan. Seperti baris berbaris. Selain itu juga diberikan pengetahuan bela diri praktis.
“Bahkan mereka juga diberikan izin untuk menggunakan senjata api. Nanti itu ada pelatihannya. Ya, karena risiko dipengamanan utama itu pasti ada. Oleh karena itu, mereka diberikan bekal pelatihan fisik pengamanan diri,” pungkasnya. (Bro)

BERBAGI: