Sepekan Jelang Ramadan, Harga Ayam Potong Melejit

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO >>>  BENGKULU >>>  Awal bulan suci Ramadan jatuh tanggal 13 April 2021, namun harga ayam potong mulai melejit. Sebelumnya Rp 32-34 ribu/Kg. Saat ini harga daging ayam potong mulai naik menjadi Rp 35-38 ribu per Kg. “Memang harga ayam mulai naik sejak Minggu ini. Karena sudah mau masuk bulan puasa, sehingga kebutuhan masyarakat akan daging ayam pun meningkat,” ungkap pedagang ayam potong di PTM, Jelni,  saat dihubungi radarbengkuluonline.com ditempat usahanya Senin (5/4).

Dikatakan Jelni, saat ini dia menjual daging ayam potong Rp 36 ribu per Kg nya. “Saya jual Rp 36 ribu. Sedangkan di atas ada beberapa penjual ayam potong yang menjual dengan harga Rp 38 ribu. Kemungkinan dalam satu dua hari kedepan akan kembali naik harga tersebut,” kata Jelni.

Sementara itu, salah seorang warga Sawah Lebar Kota Bengkulu, Imarwati (50) mengatakan, harga ayam potong sudah naik sejak hari Minggu kemarin. “Kemarin saja saya membeli daging ayam potong di KZ Abidin sudah Rp 36 Ribu satu Kg nya. Mungkin sudah mau masuk puasa sehingga harganya naik,” singkat Imarwati. (idn)

BERBAGI: