Tiga Caketum HIPMI Masih Berpeluang

Ekonomi & Bisnis Featured

 dr Yoga Mirza, Melissa Oksadian serta Undang Sumbaga 

RBO >>>  BENGKULU >>> Musda BPD HIPMI Provinsi Bengkulu dilaksanakan Kamis 8 April 2021. Tiga Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Bengkulu masih berpeluang sama untuk memimpin organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bengkulu tersebut.

“Musda kita laksanakan tanggal 8 April di Mercure Hotel. Rencananya dibuka langsung oleh Pak Gubernur serta dihadiri oleh Sekjen BPP HIPMI. Sejauh ini dari tiga kandidat Caketum, yakni dr Yoga Mirza, Melissa Oksadian serta Undang Sumbaga. Ketiganya masih terbuka peluang untuk jadi Ketum HIPMI Provinsi Bengkulu periode masa bakti tahun 2021-2024,” ungkap Ketua OC Musda HIPMI Provinsi Bengkulu tahun 2021 Hj. Riri Damayanti John Latief S.Psi, MM saat dihubungi radarbengkuluonline.com Senin (5/4).

Sementara itu, dari kandidat Caketum nomor urut tiga yang juga owner Central Elektronik, Undang Sumbaga S.Kom dengan didampingi lima pimpinan BPC HIPMI melakukan jumpa pers dan menyampaikan keyakinannya akan terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu kedepannya.

“Sejauh ini persiapan kita untuk Musda BPD HIPMI Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan tanggal 8 April besok, kita siap untuk mengikuti seluruh proses tahapan Musda sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. Adapun untuk dukungan dari 49 suara yang akan menjadi voters nanti, saya sudah mendapatkan dukungan lima BPC dimana masing-masing BPC merupakan pemilik lima suara, sehingga artinya kita sudah memiliki 25 dukungan suara milik BPC Kabupaten Seluma, BPC Kota Bengkulu, BPC Kaur, Mukomuko dan Lebong. Target kita nanti mendapatkan dukungan voters hingga 30 voters,” kata Undang.

Adapun atas dukungan lima BPC HIPMI tersebut, Undang mengucapkan terima kasih dan dia siap untuk menghidupkan BPD HIPMI Provinsi Bengkulu agar semakin eksis dengan menjadi penggerak untuk daerah.

“BPD HIPMI Bengkulu kedepan harus menjadi penggerak. Kita akan menginventarisir kembali data pelaku UMKM daerah dengan target menciptakan 5000 pengusaha baru. Dengan harapan nanti Bengkulu menjadi salah satu daerah pencetak pengusaha andal di Indonesia. Kami juga akan meningkatkan peran dengan mengurangi angka pengangguran lewat program yang sudah kami susun dimana nanti seluruh BPC akan kita libatkan. Dan prinsip kami di HIPMI, persahabatan itu adalah persaudaraan,” terang Undang.

Dari Ketua BPC HIPMI Kabupaten Mukomuko, Indra Putra SE mengatakan dukungannya. Menurutnya sosok Undang Sumbaga diyakini mampu membawa HIPMI Bengkulu menjadi lebih baik ke depannya.

“Karena kita kenal cukup dekat dan mempunyai hubungan emosional yang cukup baik dengan Undang Sumbaga. Sebab itu, beliau layak kita beri kesempatan. Sebab bagi kami persabahatan itu adalah persaudaraan,” kata Indra. (idn)

BERBAGI: