Durian Daun Sukses Salurkan BLT DD Bulan Pertama 

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan pertama Tahun Anggaran 2021 kepada 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan oleh Pemdes Durian Daun berjalan lancar. Penyaluran BLT DD ini sendiri bertempat di Kantor Desa setempat.

Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Durian Daun beberapa bulan lalu.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan amanah Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 yang menyebutkan bahwa Dana Desa diprioritaskan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di Desa, salah satunya untuk jaring pengaman sosial sehingga BLT DD menjadi prioritas dan Pemerintah Desa wajib menganggarkan BLT Dana Desa atau biasa disebut BLT DD ini.

Dengan adanya BLT DD tahun 2021 yang rencananya disalurkan dalam 12 bulan ini, Pemerintah Desa Durian Daun berharap agar dapat benar-benar memberi manfaat besar bagi pemulihan warga yang sangat terdampak dengan adanya Covid-19.

Dalam kesempatan ini kades Durian Daun Nofian Aroza, SE mengatakan penyaluran BLT DD tahun 2021 desa Durian Daun berjalan lancar,”Alhamdulillah BLT DD bulan pertama telah disalurkan kepada 18 KPM, saya sangat mengapresiasi atas kinerja perangkat desa dibantu pihak kecamatan dan pendamping desa sehingga penyaluran BLT DD bulan pertama ini dapat tersalurkan dengan lancar”ujarnya. (bri)

BERBAGI: