Kecamatan Pondok Suguh Tuntas Evaluasi APBDes 11 Desa

Featured Mukomuko

RBO  >>> PONDOK SUGUH >>> Pemerintah Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu), Kabupaten Mukomuko tuntas mengevaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) 11 desa di Kecamatan Ponsu. Sebanyak 8 desa diantaranya sudah menyampaikan pengajuan pencairan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahap I. Yaitu, Desa Air Bikuk, Desa, Desa Air Hitam, Desa Bumi Mekar Jaya, Desa Lubuk Bento, Desa Pondok Suguh, Desa Sinar Laut dan Desa Teluk Bakung.

Camat Pondok Suguh (Ponsu), Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, untuk proses evaluasi berkas RAPBDes di tingkat Kecamatan semuanya sudah selesai. Namun, masih ada satu desa yang masih melengkapi kekurangan hasil evaluasi. Yaitu Desa Pondok Kandang. Sementara Desa Tunggang sudah mendapat nomor register dari bagian hukum Setdakab Mukomuko. Kemudian Desa Air Berau hari ini, Rabu 7 April menyampaikan pengajuan pencairan. “Semua desa sudah mengevaluasi RAPDes. Dan hampir semua desa sudah menyampaikan pengajuan pencairan,” ucap Abdul Hadi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan, khusus untuk Desa Tunggang dan Desa Pondok Kandang diminta dalam waktu dekat ini juga sudah menyampaikan pengajuan pencairan. Pihaknya dari kecamatan terus memberikan pembinaan, dan membantu kedua desa tersebut sehingga bisa menyampaikan pengajuan pencairan.

“Kita turun langsung ke lapangan untuk membantu desa yang belum. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kedua Desa yang belum ini sudah menyampaikan pengajuan,” demikian tambah Abdul Hadi.(ide)

BERBAGI: