Razia di Lapas, Masih Ditemukan Handphone

Featured Hukum & Kriminal

6 Napi Lapas Bengkulu Dites Urine

RBO >>> BENGKULU >>>  Lapas Bentiring Kemenkumham Provinsi Bengkulu kembali menggelar operasi razia handphone, pungli dan narkoba atau halinar  Selasa (6/4) kemarin malam pukul 23.00 Wib. Operasi digelar dengan gabungan bersama Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu, Polres Bengkulu serta Kodim Bengkulu. Tampak operasi dipimpin langsung oleh Kepala Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, MH bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ika Yusanti, SH M.Si dan Kepala BNNK Bengkulu, AKBP Alexander Soeki, S.Ik bersama Kepala Lapas Bentiring Bengkulu Ade Kusmanto.

Berbeda dari tempat operasi razia sebelumnya, jajaran Lapas Bentiring melakukan tes urine narkoba bagi para napi yang ada. Dari beberapa napi tersebut merupakan mantan bandar narkoba yang pernah dijatuhkan hukuman berat. “Ada dilakukan pemeriksaan tes urine secara acak dari beberapa itu merupakan bandar narkoba, yang dijatuh hukuman penjara, ” ujar Imam kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dari hasil operasi razia tersebut, petugas tidak menemukan barang bukti berupa sabu maupun ganja yang beredar. Hanya saja masih ada peredaran belasan handphone, kabel listrik, carger dan beberapa alat elektronik lainnya. Sementara itu, beberapa senjata tajam seperti pisau  didapat dari asal dapur yang berada di Lapas tersebut.

“Ada beberapa alat yang berpotensi mengancam keamanan ketertiban disini. Semua ini akan kita musnahkan. Kami selalu berkomitmen untuk mencegah peredaran narkoba yang ada,” tutupnya. (Bro)

BERBAGI: