7 Pejabat Baru Provinsi Wajib Berkerja Keras, Mutasi Berlanjut

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rosjonsyah kemarin Kamis pagi (15/4) secara resmi melantik 7 Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemda Provinsi Bengkulu. Dari tujuh pejabat ini merupakan, pejabat yang memang sudah menjadi Pelaksana Tugas.

“Ini merupakan kebijakan dari atasan, karena penyegaran ini hal yang biasa. Karena ada pelantikan secara langsung dan ada juga dari Plt. Kalau sudah definitif ini sudah berkuasa betul bagaimana menjalankan program kita nantinya,” terangnya.

Menariknya lagi, Rosjonsyah juga menegaskan terhadap para pejabat yang dilantik agar tidak main-main dengan tugasnya. Ia meminta agar para pejabat yang dilantik di lingkup Provinsi Bengkulu dapat sejajar dengan pejabat Kabupaten dan kota. Wagub juga memastikan, akan ada mutasi lanjutan kembali. Oleh karena itu, dirinya meminta untuk jajaran pejabat yang ada agar berkerja dengan maksimal. “Memang masih ada jabatan yang kosong itu menyusul. Mungkin nanti ada ronde kedua, tentunya juga harus melalui persetujuan dari Kemendagri kita lihat kinerja dahulu. Kalau memang perlu diganti maka kita usulkan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Drs Hamka Sabri mengatakan, ada beberapa jabatan yang masih kosong atau masih diduduki Pelaksana Tugas. Hal ini nantinya akan menjadi pertimbangan Pemprov untuk kembali melakukan seleksi JPT. Hanya saja masih menunggu waktu, sesuai dengan aturan yang ada dari Kemendagri.

“Ya, tinggal melanjutkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur tentunya. Memang ada jabatan kosong ini, persyaratannya eselon II harus mengikuti JPT terlebih dahulu,” sampai Sekda.
Dimana sebelumnya Pemprov Bengkulu sudah melakukan pelaksanaan seleksi JPT pada tanggal 20 September tahun 2020 lalu. Hanya saja, rekomendasi dari Kemendagri terhambat karena ada larangan dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 9 bulan desember yang lalu untuk melantik pejabat. (Bro)

Berikut Pejabat Yang Dilantik
1. Asisten I Setdaprov – Supran
2. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia – Erlangga
3. Kadis Dikbud – Eri Yulian Hidayat
4. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan – Muhammad Syarkawi
5. Kadis Perindag – Sisardi
6. Kadis PMPTSP – Karmawanto
7. Kadis Nakertrans – Edwar Heppy

BERBAGI: