Alhamdulillah 18 KPM Sekiau Nikmati BLT DD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sekiau Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara. Jum’at pagi (30/04/2021) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 tahap I untuk bulan pertama masing-masing KPM menerima yang tunai sebesar Rp.300.000,-.
Data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan sebanyak 18 KPM Sekiau yang menerima BLT DD ini semuanya keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum menerima bantuan dari Pemerintah lain nya.
Penyaluran BLT DD Sekiau untuk bulan pertama ini di salurkan Pemdes yang langsung di komandoi Kades Anzari, S. Sos yang didampingi Camat Batik Nau Sabani,SH diwakili Kasi PMD Pidana Yusir, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa serta Bhabin Kamtibmas.
Kades Sekiau Anzari, S. Sos mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini merupakan BLT DD bulan pertama yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.
“Penyaluran ini merupakan BLT DD bulan pertama sebesar Rp. 300.000,- per KPM, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Anzari.
Kades Anzari juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun berada demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.
“Tak bosan bosannya kita himbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun di mana pun dan kapanpun berada” jelas Anzari. (bri)

BERBAGI: